Novel Punya Foto Sosok yang Selama Ini Intai Rumahnya

By Admin

Foto/Net  

nusakini.com - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Iriawan membenarkan jika Novel Baswedan memiliki bukti foto orang yang dicurigai telah mengintai kediamannya dua minggu sebelum peristiwa penyiraman air keras yang dilakukan dua orang yang tidak dikenal, pagi. Menurutnya, polisi juga telah memiliki bukti foto tersebut.  

"Jadi, dua minggu yang lalu memang ada beberapa, ada di sekitar rumah saudara Novel. Itu kami pun punya foto itu ya. Kami pun punya, sekitar dua minggu yang lalu, itu sudah kami ada," kata Iriawan usai menjenguk Novel di Rumah Sakit Mata, Jakarta Eye Center, Jakarta, Selasa (11/4/2017) malam. 

Menurut Irjen Iriawan, penyidik nanti juga akan mencocokan foto yang dimiliki Novel dengan keterangan saksi yang dianggap mengetahui ciri-ciri kedua pelaku. Kedua lelaki yang diduga pelaku mengendarai sepeda motor jenis matic.  

"Kami akan “crosscheck” ke sana ya, apa ada korelasinya atau tidak. Belum tentu juga, tapi itu masukan buat kami. Dan tentu kami akan memeriksa semua saksi yang ada. Sudah ada enam saksi diperiksa," katanya 

Iriawan masih merahasiakan keterangan para saksi yang diduga mengetahui ciri-ciri pelaku 

"Tentunya tidak kami sampaikan di sini ciri-ciri pelaku. Yang jelas mengarah atau indikasi pasti ada di sana," ucap Iriawan 

Sebelumnya diberitakan, salah satu saksi mata, Eko Julian, menyampaikan ciri-ciri pelaku penyiram air kepada penyidik senior Novel Baswesdan di Jalan Deposito, Perumahan Bank Budi Daya, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (11/4/2017) Subuh.

Lelaki pertama berperawakan kurus, tinggi dan menggunakan jaket kulit hitam serta helm sedangkan pelaku kedua memiliki ciri-ciri berbadan besar, berambut ikal sebahu, memakai jaket jeans dan tidak mengenakan helm.(b/mk)